Kamis, Mei 26, 2022

Sah, Riano Terpilih Jadi Ketum Bamus Betawi

MONITOR, Jakarta – Tokoh muda Betawi, Riano P Ahmad, terpilih menjadi Ketua Umum Bamus Betawi untuk sisa masa bakti 2018-2023 menggantikan Lulung Lunggana alias Haji Lulung.

Riano terpilih melalui ajang musyawarah besar luar biasa (mubeslub) Bamus Betawi, yang digelar di Sekretariat Bamus Betawi di Taman Benyamin Sueb, Jalan Raya Bekasi Nomor 76, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022).

Riano terpilih secara aklamasi, setelah pada tahapan pencalonan tidak ada calon yang mengantongi syarat dukungan sebagai calon. Dimana sesuai aturan tata tertib (tatib) Mubeslub, pencalonan Ketua Bamus Betawi, harus mengantongi dukungan 35 persen dari 70 ormas pendukung Bamus Betawi.

Riano pun akhirnya menjadi calon tunggal dan secara otomatis ditetapkan sebagai Ketua Definitif dimana sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Bamus Betawi.

- Advertisement -

Usai terpilih menjadi Ketua, Riano pun mengajak semua Ormas Betawi yang bernaung di Bamus Betawi yang dipimpinanya agar senantiasa menjaga kekompakan untuk membesarkan Bamus Betawi sebagai induk organisasi tempat berhimpunnya ormas-ormas Betawi di Ibu Kota.

“Terimakasih, karena saya dipercaya untuk melanjutkan kepemipinan Bamus Betawi masa bakti 2018-2023. Saya berharap pengurus dan ormas pendukung senantiasa kompak menjaga marwah Bamus Betawi yang kita cintai,” ujar Riano kepada MONITOR, Kamis malam (28/4/2022).

“Tak lupa saya juga pengajak pengurus dan ormas pendukung Bamus Betawi untuk terus berjuang bersama-sama melanjutkan apa yang selama ini dicita-citakan Haji Lulung untuk kemajuan Bamus Betawi,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Adat Bamus Betawi, Abdul Chair Ramadhan berharap, Bamus Betawi dibawah kepemimpinan Riano semangkin mandiri, profesional dan bermartabat.

“Ke depan Bamus Betawi harus bisa menjaga marwah Betawi dan menjadi alat juang kaum Betawi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER