Jumat, 26 April, 2024

Jadi Tersangka KPK, Agus Winoto Dinonaktifkan dari Aspidum Kejati DKI

MONITOR, Jakarta – Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel), Jan Samuel Maringka, mengumumkan Agus Winoto dinon-aktifkan sementara dari jabatannya sebagai Asisten Pidana Umum (Aspidum) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Maringka menyebut, pemberhentian dalam waktu sementara itu dilakukan terkait status Agus sebagai tersangka kasus suap di KPK.

“Kita telah melakukan pemberhentian sementara terhadap jaksa AW (Agus Winoto) yang jadi tersangka di dalam perkara di KPK,” ujarnya dalam konferensi pers di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (3/7).

Adapun posisi Agus saat ini, kata Maringka, akan digantikan oleh Robertus Tacoy yang kini menjabat sebagai Asisten Bidang Intelijen (Asintel) di Kejati DKI.

- Advertisement -

Selain Agus Winoto, Maringka mengatakan ada dua jaksa lainnya yang sempat terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK tetapi penanganannya diserahkan ke Kejagung yaitu Yadi Herdianto sebagai Kasubsi Penuntutan Kejati DKI Jakarta dan Yuniar Sinar Pamungkas sebagai Kasi Keamanan Negara dan Ketertiban Umum (Kamnegtibum) TPUL Kejati DKI Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER