Tuman, Iwan Fals minta aparat segera tangkap dalang kerusuhan aksi 21-22 Mei

38

MONITOR, Jakarta – Kerusuhan yang terjadi saat aksi memprotes hasil Pemilu pada 21-22 Mei 2019 di depan kantor Bawaslu RI disayangkan banyak pihak ditengah sebagian besar masyarakat Indonesia tengah menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Selain mengakibatkan kerusakan, rusuh yang terjadi juga mengakibatkan korban meninggal dunia mencapai 8 orang dan ratusan lainnya.

Aparat kepolisian mengatakan kerusuhan yang terjadi tidak spontan melainkan merupakan aksi setingan. Para perusuh diduga menyusup dan membuat kekacauan. Polisi bahkan mengklaim telah memiliki bukti kuat jika ada aktor intelektual yang menggerakan dan membiayai kekacauan tersebut termasuk mendatangkankan masa bayaran.

Menanggapi hal tersebut, musisi senior Iwan Fals pun angkat bicara. Melalui akun twitter pribadinya, ia meminta aparat untuk segera menangkap aktor intelektual dibalik kerusuhan yang terjadi.

Musisi legendaris pelantun lagu-lagu kritik sosial politik era 80-90 an bahkan menegaskan bagaimana bisa hidup normal kalau kepastian hukum tidak jelas.

“Yang Terhormat, Bapak Ibu Petugas Hukum, kalau sudah tau siapa dalang perusuhnya, ya mbok segera ditangkap, klo gak nanti tuman lo, bagaimana bisa hidup normal klo kepastian hukumnya “gak jelas”…Semoga Indonesia Berbahagia…❤” tulis Iwan Fals melalui akun twitter pribadinya @iwanfals pada Jum’at (24/5/2019).

https://twitter.com/iwanfals/status/1131828921962393600?s=19