Cegah Massa Merangsek ke Jakarta, Polisi Lakukan Razia di Stasiun Bojonggede

73
Petugas Polsek Bojonggede melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kereta yang hendak mengikuti aksi unjuk rasa di Jakarta

MONITOR, Bogor – Untuk mencegah massa demo yang datang ke Jakarta, sejumlah pintu masuk menuju Ibukota pun dijaga ketat aparat kepolisian. Diantaranya dengan melakukan razia di setiap stasiun kereta.

Ya, salah satu lokasi yang terpantau ada razia yakni di pintu masuk stasiun kereta Bojonggede Kabupaten Bogor.

Dari pantau MONITOR, setiap masyarakat yang dicurigai hendak menuju mengikuti aksi unjukrasa ke Jakarta akan diperiksa oleh aparat kepolisian.

“Ya, kami memang bertugas untuk memeriksa para penumpang kereta yang akan ikut berdemo ke Jakarta,”ungkap Kanit Sabara Polsek Bojonggede Sigit Yulianto saat memeriksa penumpang kereta yang dicurigai akan ikut berdemo di Jakarta di Stasiun Bojonggede, Rabu (22/5).

Menurut Sigit, razia yang dilakukannya bukan untuk melarang masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Namun untuk tetap menjaga keamanan sebaiknya dalam menyampaikan aspirasi dilakukan dengan cara yang baik dan benar.

“Kami bukannya melarang masyarakat demo. Tapi kami menghimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sebaiknya demo dilakukan dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku,”terangnya.

Tak hanya itu Sigit pun mengatakan, tidak semua penumpang kereta di razia. Hanya orang-orang tertentu yang terindikasi akan ikut demo yang diperiksa.

“Hanya orang-orang yang kami curigai akan ikut demo saja yang kami periksa,”pungkasnya.