POLITIK

Menangi Pemilu Serentak 2019, Hasto: Terimakasih Semua Pihak Termasuk Prabowo-Sandi

MONITOR, Jakarta – Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin atas kemenangannya pada Pemilu 2019. Dia juga tak lupa mengucapkan rasa syukur atas kemenangan partai berlambang banteng moncong putih itu untuk kedua kalinya dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

“Kami mendoakan agar pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dapat menjalankan amanah dan kekuasaan dengan baik dan merealisasikan apa yang sudah dijanjikan dan diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia,” kata Hasto Kristianto, Selasa (21/5).

Hasto mengatakan, pihaknya juga ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sehingga kembali, untuk dua kali berturut-turut menjadi partai pemenang pemilu.

“Kami berjanji bawa DPP PDI Perjuangan dan Fraksi PDI Perjuangan akan menjadi alat dan perkakasnya rakyat Indonesia untuk mencapai tujuan bernegara sebagai mana amanat Pembukaan UUD 1945,” tegasnya.

Sebagai parpol pengusung utama pasangan nomor 01, PDI Perjuangan, sambung dia, juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh jajaran partai koalisi Jokowi-Kiai Ma’ruf. Termasuk kepada seluruh Tim Kampanye Nasional (TKN) dan daerah, Saksi-saksi di TPS dan kepada seluruh Relawan yang telah berjuang.

“PDIP juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno serta partai koalisinya. Mereka telah menjadi partner dalam kompetisi pemilu yang beradab dan demokratis,” ujarnya .

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar setelah pemilu selesai, semua dapat meneruskan kembali hal yang menjadi tujuan dari proses pemilu dan demokrasi.

“Yaitu bergotong-royong membangun kesejahteraan bangsa demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Hasto.

Recent Posts

33 Direktur Teknik Asprov PSSI Mengikuti Workshop dari FIFA di Jakarta

MONITOR, Jakarta - PSSI kembali melakukan inovasi dan terobosan, kali ini melalui Departemen Teknik PSSI,…

17 menit yang lalu

Kemenag Gelar Penyuluh Agama Islam Award 2024, Ini Persyaratannya

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama menggelar Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2024 Tingkat Nasional. ⁠Pendaftaran…

2 jam yang lalu

Stop Pemborosan Negara, Tutup BUMD yang Tak Beraktivitas Lagi

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI Marinus Gea mengimbau kepada pemerintah daerah untuk…

3 jam yang lalu

Kementerian PUPR Selesaikan Penggantian 9 Jembatan Tipe Callender Hamilton Sebagai Penghubung Antarwilayah di Jawa Timur

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penggantian 9 jembatan…

3 jam yang lalu

Ketua Umum Dharma Pertiwi Gelar Halal Bihalal Bersama Pengurus Pusat, Yayasan dan Karyawan

MONITOR, Jakarta - Ny. Evi Agus Subiyanto selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum…

4 jam yang lalu

Itjen Kemenag Lakukan Pengawasan Madrasah Ramah Anak dan Audit BOS

MONITOR, Jakarta - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama akan melakukan evaluasi madrasah ramah anak dan…

5 jam yang lalu