Gagal di Pilgub DKI, Sylviana Murni Melenggang ke Senayan

15259
Sylviana Murni

MONITOR, Jakarta – Nama Sylviana Murni mungkin sudah tak asing di telinga warga Jakarta, Ya, setelah sempat gagal pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 bersama
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kini dia diprediksi lolos ke Senayan.

Ya, berdasarkan hasil Rapat Pleno KPU DKI Jakarta untuk Rekapitulasi Suara DPD RI,
di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (16/5), wanita berdarah Betawi ini berhasil meraup suara 455.014 suara.

Mantan pejabat di Pemprov DKI Jakarta ini dinyatakan lolos meraih kursi DPD bersama perwakilan DKI lainnya seperti Jimly Asshiddiqie dengan 644.063 suara, Sabam Sirait 626.336 Suara dan Fahira Idris 581.108 Suara.

Mengacu pada UU DPD RI, mengatur setiap provinsi mendapat alokasi empat anggota DPD, yang terpilih berdasarkan perolehan suara terbanyak dalam pemilu legislatif.

Seperti diketahui, ada 46 calon senator yang bertarung memperebutkan empat kursi. Mereka diantaranya adalah .Abdul Azis, Agus Salim, Alwiyah Ahmad,, Ardinto Demiyasa, Ardi Putra Baramuli, A. Syamsul Zakaria,, Dailami Firdaus, Endang Widuri, Fahira Idris, Ferry Iswan, Patrika Susana, Jimly Asshiddiqie, Moh. Ridwan, M. Saleh Khalid, Muhammad Taufik, Pardi, P. K. Tino Rahardian, Rijal, Sabam Sirait, Slamet Abadi, Soemintarsi Muntoro, Sudarto, Sumarno, Susana Suryani Sarumaha, Suyartono Suwandi dan Sylviana Murni.