Jadi Korban Bencana Demokrasi, Komisi II DPR RI : KPU Harus Umumkan 440 Nama KPPS

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera mendesak KPU RI untuk mengumumkan data lengkap 440 petugas KPPS yang menjadi korban dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 kemarin.

“KPU harus segera umumkan 440 korban petugas KPPS yang meninggal mulai dari nama, alamat dan posisi tugas (PPS atau PPK),” kata Mardani dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/5).

Lebih lanjut, legislator fraksi PKS menilai bahwa mereka (KPPS,red) adalah pejuang demokrasi. “Sehingga, mereka patut dihargai, kalau perlu di buatkan tugu peringatan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, wakil ketua BPN Prabowo-Sandi mengatakan sejumlah 440 orang yang menjadi korban itu, seperti bencana alam. “Jumlah seperti itu banyak, seperti korban bencana,” sebut dia.

Karena itu, Mardani berhadap pemerintah dan masyarakat bisa menghormati para korban dan secara pribadi menganggap ini salah satu bencana demokrasi agar jangan sampai terulang.

“Mari kita hargai dan hormati para korban ini. Kami juga menghimbau kita bisa memberikan bantuan dari negara dan masyarakat luas,” pungkas pria kelahiran Betawi itu.