Selasa, 23 April, 2024

Real Count KPU Unggul, Rumah Aspirasi Jokowi-Amin: Presiden 2019 Sudah Terlihat

MONITOR, Jakarta – Data Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Senin, 29 April 2019 mencapai 50,74 persen. Hingga pukul 11.00 WIB, pasangan Capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus unggul dari rivalnyanya yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dari jumlah 412.711 TPS, Jokowi-Ma’ruf unggul dengan perolehan suara 43.636.286 suara atau 56,23 persen suara sah.

Sementara itu, Capres dan Cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, memperoleh 33.952.082 atau sekitar 43,77 persen.

Melihat hasil real count ini, Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Michael Umbas, mengatakan, siapa nantinya bakal terpilih menjadi presiden diajang pilpres 2019 sudah terlihat.

- Advertisement -

Michael pun menyebut hasil quick count atau hitung cepat untuk pilpres dari lembaga-lembaga survei kredibel tidak meleset jauh dengan hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, quick count dilakukan berdasarkan metode ilmiah serta dapat dipertanggungjawabkan

“Quick Count semua lembaga survei kredibel bahkan metodenya sudah dibuka ke publik sebagai bentuk pertanggunggjawaban,”katanya.

Menurut Michael, pihaknya sangat optimistis, Jokowi-Amin memenangkan pilpres dengan double digit suara.

“Pasangan Jokowi-Amin semakin pasti meraih suara signifikan dalam proses perhitungan suara. Hasil rekapitulasi C1 yang diinput dalam Situng KPU telah mencapai 51 persen pada jam 12.00, hari ini. Hasilnya, Jokowi-Amin 56,23 persen dan Prabowo-Sandi 43,77 persen,” ujarnya.

“Data yang masuk stabil. Tidak mungkin Prabowo-Sandi melampaui suara Jokowi-Amin. Kalau ada yang tidak mau akui quick count, maka real count Situng KPU sudah jelas dan sangat transparan. Bisa dilihat oleh seluruh masyarakat melalui situs KPU,” sambungnya.

Dikatakannya, trend real count versi KPU sudah tidak terbendung menegaskan kemenangan Jokowi-Amin. Dia pun berharap, dengan fakta ini, saatnya move on, karena kontestasi demokrasi sudah selesai.

“Mari kita semua bersama-sama membangun Indonesia semakin maju ke depan. Jokowi-Amin akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden bagi seluruh rakyat Indonesia,”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER