Survei Indikator: Jokowi-Ma’ruf Ungguli Prabowo-Sandi di Kota Palembang

Ilustrasi : Jokowi dan Prabowo pasca Debat Pilpres 1

MONITOR, Palembang – Peta dukungan pemilihan pesiden (Pilpres) 2019 khusus di Kota Palembang, Sumatera Selatan diprediksi bakal berubah dari tahun sebelumnya.

Jika pada pilpres 2014, Prabowo unggul 52,7% berbanding 47,6 5 perolehan suara Jokowi, maka pada Pilpres 2019 ini, Paslon nomor urut 01 yakni Jokowi-Ma’ruf Amin diprediksi bakal lebih banyak mendapat dukungan wong kito.

Perubahan peta elektabilitas tersebut terungkap dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Indikator Politik Indonesia pada Maret 2019. Temuan survei itu menunjukan Jokowi-Ma’ruf meraih 44,4%, Prabowo-Sandi 41,8%, dan 13.8 persen diantaranya menyatakan rahasia.

Untuk diketahui, populasi pada survei tersebut adalah seluruh warga negara Indonesia di Kota Palembang yang memiliki hak pilih yakni yang berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Survei ini mengambil jumlah sampel sebanyak 410 orang dengan metode multistage random sampling desa/kelurahan di tingkat kecamatan. Survei dilakukan dengan wawancara dan tatap muka. Adapun Margin of Error pada survey ini adalah sebesar 4,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.