Demokrat Bantah Tudingan Luhut Kubu 02 Ingin Ganti Ideologi Negara

1007
Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon (dok:Rmol)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon belakangan ini meragukan pernyataan Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, yang mengklaim dirinya melihat ada gerakan yang mengarah pada keinginan mengganti ideologi Pancasila.

Pesan ini Luhut sampaikan di jejaring WhatsApp Group kepada para mantan perwira Akademi Militer yang masuk pada 1967 dan lulus pada 1970.

Dikutip dari Tempo, Luhut bahkan berani mengatakan bahwa pernyataannya tersebut bukan sekedar spekulasi atau hanya ingin menakut-nakuti, melainkan benar-benar nyata.

“Saya punya data-data yang cukup akurat terhadap itu yang tidak elok juga untuk kita buka ke publik,” demikian pesan dari Luhut.

Terkait spekulasi ini, Jansen memastikan bahwa apa yang disampaikan Luhut itu tidak sesuai yang dirasakannya saat ini. Dimana, Politikus asal Sumatera Utara ini juga masuk dalam jajaran internal badan pemenangan kubu 02.

“Ada-ada aja! saya yang hari ini ada di internal pemenangan 02 tidak merasakan itu sama sekali,” tegas Jansen Sitindaon pagi ini dalam laman Twitternya, Jumat (29/3).

Jansen bahkan sesumbar, selama ada Partai Demokrat dan Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maka kekhawatiran Luhut tidak akan pernah terjadi.

“Demokrat dan SBY menjadi jaminan bahwa itu tidak akan pernah terjadi. Memang situ aja yang tentara, sini juga boss,” tukas Jansen.

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa sesungguhnya kubu pendukung 02 tidak berniat mengganti ideologi negara ini, melainkan hanya mengganti presiden.

“Yang benar itu, kami mau ganti Presiden bukan ganti ideologi pancasila,” tegasnya.