Jumat, 26 April, 2024

Dorong Pertumbuhan Pengusaha Muda Sumut, Herri Zulkarnain Banjir Dukungan

MONITOR, Medan – Dukungan masyarakat dalam setiap pemilu tak jarang didasari oleh rekam jejak serta komitmen yang akan dibangun seorang kandidat. Hal tersebut juga dialami Herri Zulkarnain, Caleg DPR RI dapil Sumatera Utara (Sumut) I periode 2019-2024 mendatang.

Komitmennya untuk mendorong pertumbuhan pengusaha muda Sumatera Utara menghadirkan dukungan dari banyak elemen masyarakat. Herri yang juga seorang pengusaha tersebut ingin banyak muncul pengusaha muda Sumut untuk berperan dalam pembangunan ekonomi.

“Jumlah anak muda kita yang saat ini dominan harus kita tanggapi dengan kebijakan yang kreatif, termasuk membangun jiwa wirausaha bagi mereka. Mindset yang harus kita bangun, mereka adalah pencipta lapangan kerja, tidak melulu pencari kerja,” kata Herri saat ditemui wartawan di Medan, Rabu (27/3/2019).

Komitmennya tersebut menghadirkan dukungan dari masyarakat luas. Salah satunya Ivan Anshori, tokoh pemuda di Kota Medan. Ivan, demikian ia akrab disapa, merasa visi Herri sangat pas dan sesuai dengan kebutuhan anak muda saat ini, baik di Kota Medan khususnya, maupun Sumut secara umum, bahkan Indonesia secara nasional.

- Advertisement -

“Pola pikir kita memang harus diubah. Sejak dulu sepertinya generasi kami jarang diarahkan untuk menjadi pengusaha. Umumnya mencari kerja, jadi polisi, PNS, pegawai kantoran, dan semacamnya. Sekarang orang ramai-ramai ingin jadi pengusaha,” kata mahasiswa di salah satu Universitas negeri di Medan tersebut.

Karena itu bersama teman-temannya, ia mengaku bulat mendukung penuh langkah Herri menuju kursi DPR RI periode mendatang. “Visi bang Herri sangat sesuai dengan kebutuhan anak muda Sumut saat ini. Kami siap mengirimnya ke Senayan,” tandas Ivan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER