Sabtu, 27 April, 2024

Sosialisasi 4 Pilar, H. Anda Minta Mahasiswa Awasi Kebijakan Pemerintah

MONITOR, Pandeglang – Anggota Komisi VII DPR RI H. Anda meminta mahasiswa untuk tetap menjaga sikap kritis terhadap pemerintahan. Menurutnya, mahasiswa sebagai kelompok intelek harus turut mengontrol dan mengawasi segala bentuk kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kontrol dari masyarakat terutama mahasiswa sangat penting. Era sekarang era keterbukaan. Jadi silahkan mahasiswa kritisi kebijakan pemerintah apabila dinilai tidak pro rakyat,” kata pria yang akrab disapa Nanda ini dalam Forum Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dikemas dalam ngobrol politik (Ngopi) di Kampus STISIP Banten, Pandeglang, 26 Maret 2019.

Dikatakan Nanda, sikap kritis mahasiswa merupakan salah satu peran dalam setiap pembangunan. Oleh sebab itu, peran tersebut tidak boleh di lewatkan oleh setiap mahasiswa.

“Yang paling penting kritik membangun ya, bukan kritik menjatuhkan,” imbuh Nanda.

- Advertisement -

Dalam kesempatan tersebut, Nanda yang merupakan politisi Gerindra memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar optimis dan bermimpi besar meski dalam keserderhanaan.

“Kunci untuk menjadi sukses itu optimis, yakin dan berdoa. Tidak ada yang tidak mungkin. Buktinya saya yang hidup dan menjalani pendidikan di sekolah kampung juga bisa maju,” imbuh Nanda.

Selain itu, Nanda sebagai anggota MPR mengajak seluruh mahasiswa untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER