Jumat, 22 September, 2023

Sosialisasi 4 Pilar, Masyarakat Diminta Amalkan Nilai Pancasila

MONITOR, Rangkasbitung – Anggota DPR RI, H. Anda mengatakan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan pijakan bagi semua warga negara. Oleh sebab itu, setiap warga negara harus memahami dan mengamalkan empat pilar kebangsaan tersebut.

Hal itu dikatakan Nanda (Sapaan akrab H. Anda – Red) pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu 10 Maret 2019.

“Dengan digelarnya Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini, ada nilai yang ingin didapat yaitu tertanamnya jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme kepada generasi penerus bangsa. Sebab dengan semakin baiknya rasa kebangsaan pada diri individu maka negara ini akan semakin baik dalam mencapai pembangunan yang berkeadilan,” kata Nanda.

Dihadapan peserta yang hadir dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini, Nanda juga memberikan pesan untuk memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan kepada warga Desa Kumbung. Hususnya menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden  17 April 2019.

- Advertisement -

“Jaga persatuan dan kesatuan, jauhi perpecahan dalam memilih calon legislatif dan calon Presiden. Berbeda pilihan boleh, tetapi persatuan dan kesatuan harus dijaga dengan baik,” imbuh Nanda.

Lebih lanjut, Nanda berharap, Jelang pelaksanaan pemilu serentak 17 april 2019 mendatang, masyarakat harus mampu menjaga tali silaturahmi antar sesama.

“Saya berharap kepada seluruh warga untuk menjaga persatuan. Jaga toleransi dan solidaritas. semua warga bertanggung jawab untuk menjaga persatuan, maka Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sangat jelas merupakan alat pemersatu bangsa ini,” pungkas politisi Gerindra tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER