Anies Sebut Cagar Buah Condet Kekayaan DKI Wajib Dijaga

1007
Gubernur DKI Anies Baswedan panen duku dan salak di Cagar Buah Conde

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak sumringah dengan keberadan Cagar Buah Condet. Pada Kamis, 14 Maret 2019 kemarin, ia berkesempatan memanen buah duku dan salah bersama warga.

Anies pun ikut memanjat pohon untuk langsung mengambil hasil panen. Ia mengatakan, pohon duku tersebut diperkirakan usianya lebih dari 100 tahun.

“Alhamdulillah, pagi tadi (Kamis) kita panen duku dan salak di Cagar Buah Condet. Pohon duku yg saya panjat ini diperkirakan usianya lebih dari 100 tahun dan begitu juga dengan salak,” ujar Anies Baswedan, Kamis (14/3) kemarin.

Tak hanya sebagai lokasi panen rakyat, Anies mengatakan keberadaan CBC ini dapat menjadi sarana pembelajaran dan rekreasi bagi warga DKI. Baginya, ini adalah salah satu kekayaan khas DKI yang wajib dilestarikan.

“Ini dapat menjadi sebuah wahana pembelajaran dan rekreasi, tidak hanya sebagai wilayah pelestarian, lahannya sekitar 3 hektar. Jadi ini kekayaan khas DKI Jakarta yang ingin kita lestarikan dan kembangkan⁣⁣,” tuturnya.
⁣⁣⁣
“Ke depannya kami merencanakan agar warga Jakarta bisa lebih banyak memanfaatkan fasilitas CBC ini sebagai ruang interaksi antar warga. Dan tahun depan InsyaAllah, rame-rame kita panen lagi duku dan salak,” pungkas Anies.