Rabu, 24 April, 2024

Dorong Optimalisasi Produktifitas UMKM, Asep Rahmatullah Didukung Asosiasi UMKM Kota Serang

MONITOR, Serang – Ekonomi nasional sejatinya tidak berdiri sendiri. Ketahanan ekonomi nasional kita sebetulnya ditopang oleh pilar-pilar di bawahnya. Salah satu pilar itu adalah para pengusaha mikro kecil dan menengah. Hal ini diutarakan oleh ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah. Menurut pria yang kini tengah menjadi Caleg DPRD Banten ini mengungkapkan menanjaknya kondisi ekonomi nasional merupakan efek logis dari majunya usaha mikro kecil dan menengah.

Asep menilai, usaha mikro kecil dan menengah sebetulnya cukup banyak di negara ini. Hanya saja, produktivitas yang masih kurang optimal, adalah masalah yang menurutya harus bersama-sama diselesaikan. Optimalisasi mekanisme kerja atau produksi harus diperhatikan. Supaya tenaga dan input yang didapat sesuai.

“Masyarakat butuh pengarahan dalam persoalan optimalisasi kerja dan produksi. Dan ini yang saya coba upayakan. Karenanya, mendukung dan menciptakan para pengusaha mikro kecil dan menengah termaktub dalam salah satu fokus tujuan saya untuk direalisasikan kedepan,” ungkapnya saat diwawancarai oleh awak media (14/03/2019).

Sekali pun usaha mikro kecil dan menengah cukup banyak, lanjut Asep, tidak ada ruginya jika masyarakat membuka usaha-usaha baru. Sebab dengan demikian, masyarakat juga ikut berperan dalam mengikis pengangguran di negeri ini. Sekecil-kecilnya usaha yang dibangun oleh masyarakat, pasti juga menyerap pengangguran. Setidaknya untuk mereka sendiri.

- Advertisement -

Sejalan dengan itu, Dadi Darhadi, Ketua Asosiasi UMKM Kota Serang mengungkapkan bahwa kesejahteraan masyarakat juga bisa diwujudkan dengan mengupayakan peningkatan usaha mikro kecil dan menengah ini.

“Apa yang dijelaskan oleh pak Asep sangat pas untuk kondisi hari in. Sebab munculnya usaha-usaha mikro ini, efeknya akan terasa langsung oleh masyarakat sekitar. Tidak bisa kita memimpikan kesejateraan masyarakat jika hanya mengandalkan ekonomi nasional. Saya berharap pak Asep bisa terpilih lagi sebagai anggota dewan sehingga bisa terus memaksimalkan potensi UMKM Kota Serang” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER