Jumat, 26 April, 2024

Hobi Datangi Masyarakat, Asep Rahmatullah Dibanjiri Dukungan

MONITOR, Serang – Banyak cara dilakukan calon legislatif (Caleg) untuk mempromosikan dirinya ke masyarakat. Mulai dari memasang baliho, spanduk hingga menyebarkan poster. Tapi berbeda dengan Caleg yang satu ini.

Asep Rahmatulloh, Caleg DPRD Provinsi Banten Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I hobi turun langsung dari rumah ke rumah menyambangi masyarakat. Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan kehobiannya tersebut selain untuk bersilaturahmi yaitu untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, supaya suara yang diberikan masyarakat sesuai dengan hati nuraninya.

Selain itu, pendidikan politik yang diberikan tersebut agar masyarakat tidak terkontaminasi dengan pemain – pemain yang kotor, dalam artian pemain yang mengandalkan pembiayaan untuk membeli suara. Dalam hal ini beliau menilai bahwa cara itu untuk sekarang ini bukan jamannya lagi.

“Kita terus turun ke lapangan bersilaturahmi dengan masyarakat dor to dor, itu saya sendiri yang turun. Tim saya orang di lapangan yang bisa membantu saya bersilaturahmi ke masyarakat langsung dan kita berikan pendidikan politik untuk pemilu 2019 ini,” ungkapnya pada awal media, (27/3/2019).

- Advertisement -

Untuk stategi pemenangan, lanjut Asep, dirinya lebih mengedepankan turun langsung bersilaturahmi dengan masyarakat, karena menurutnya warga Serang pada umumnya adalah mayarakat yang ingin tau calon wakil rakyatnya dan itu terus dilakukan pihaknya.

Ditempat yang sama, Syamsul Hadi, ketua Perkumpulan Pemuda Serang mengatakan dirinya sangat senang dengan gaya kampanye Asep yang datang langsung ke masyarakat. “Pak Asep ini meskipun sudah menjadi ketua DPRD tetapi gayanya tetap merakyat dan melayani. kita berharap beliau terpilih kembali menjadi wakil kami di parlemen,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER