Ketua Fraksi PKS DKI Masuk Radar Gerindra untuk Dampingi Anies

1005
M Taufik Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

MONITOR, Jakarta – Nama Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, ternyata masuk dalam daftar calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang akan disodorkan ke meja Gubernur Jakarta. Kepastian adanya nama Suhaimi dalam daftar salah satu cawagub DKI ini dilontarkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta.

“Saat ini ketiga nama cawagub yang ikut fit and propert test semuanya sudah diajukan ke meja DPP Partai Gerindra,”ujar Taufik kepada MONITOR Minggu 17 Februari 2019.

Pernyataan,Taufik yang menyebut ada tiga cawagub DKI Jakarta yang disodorkan ke DPP Gerindra membuyarkan rumor yang menyebutkan kalau cawagub yang lolos hasil fit and propert test hanya dua cawagub yakni Sekertaris DPW PKS Jakarta Agung Yulianto dan Mantan Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

“Yang memastikan dua nama yang lolos untuk dipilih oleh dewaan itu partai pengusung. Jadi sebelum partai pengusung menentukan, nama Suhaimi tetap dibawa untuk dinilai oleh kami,”terang Taufik.

Taufik pun menjelaskan, setelah tiga nama cawagub tersebut masuk ke meja DPP, maka sebagai DPD Partai Gerindra Jakarta, pihaknya akan segera menyetujui apa yang telah disepakati oleh DPP. Dan akan secepatnya nama cawagub yang sudah di sepakati DPP tersebut segeea diajukan ke meja Gubernur DKI untuk segera di pilih oleh wakil rakyat Jakarta.

“Sambil menunggu hasil penilain DPP, Gerindra dan PKS dalam waktu dekat ini akan sama-sama ketemu Pak Gubernur untuk membahas lebih jelas proses pemilihan wagub DKI ini,”pungkas Taufik.