Tanggapi Kerusuhan, Herri Zulkarnain Ajak Masyarakat Kota Medan Bersatu Demi Kemajuan

Herri Zulkarnain

MONITOR, Medan – Ribuan massa organisasi kepemudaan (OKP) di Medan diberitakan nyaris bentrok pada Senin (4/2/2019) kemarin. Mereka berkumpul tepatnya di depan pintu masuk Komplek Cemara Asri, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kericuhan diduga terjadi akibat ulah pengeroyokan sekelompok orang hingga menewaskan Jarisman Saragih, seorang pemuda berumur 22 tahun, di Jalan Cemara, Desa Sampali, pada dua hari sebelumnya yakni Sabtu (2/2/2019). Suasana mencekam menyelimuti Kota Medan dalam beberapa hari terakhir.

Menanggapi hal tersebut, Herri Zulkarnain, sosok muda Sumatera Utara yang maju menjadi Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumut I, mengingatkan anak-anak muda Kota Medan untuk bersatu demi kemajuan.

“Pertama saya sangat menyayangkan hal ini terjadi. Sebagai anak muda kita perlu belajar mengontrol emosi yang kadang membuat pikiran tidak menentu. Apalagi sampai menghilangkan nyawa sesama kita,” katanya kepada wartawan, Rabu (6/2/2019).

Herri yang juga seorang pengusaha ini menambahkan, tantangan masyarakat Kota Medan ke depannya akan lebih kompleks menghadapi derasnya perkembangan zaman. Karenanya ia menghimbau akan lebih baik jika para pemuda bersatu mengisi kegiatan demi menyongsong kemajuan Kota Medan.

“Perkembangan zaman sekarang ini menuntut kita kreatif dan bijak dalam bersikap. Akan lebih baik kalau kita anak-anak muda penerus bangsa ini bersatu mewujudkan kemajuan Kota Medan,” pungkas Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sumatera Utara tersebut.