Anies Ingatkan Cawagub DKI Jaga Etika dan Adab

1016
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

MONITOR, Jakarta – Proses seleksi calon wakil gubernur (cawagub) DKI teryata tak lepas dari perhatian Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Orang nomor satu di Jakarta ini pun mengingatkan agar para figur yang saat ini maju sebagai wagub menjaga etika dan adabnya.

“Saat ini yang mengikuti proses seleksi cawagub dari PKS. Jaga etika dan adab, ikuti proses seleksi dengan baik. Jangan sampai ada lobi-lobi kanan-kiri,”ujar Anies menghadiri acara konsilidasi nasional PKS DPR dan DPRD, di Hotel Sahid Jaya.

Menurut Anies, kalau sampai para cawagub tersebut bisa menjaga etika dan adab tersebut maka ini akan menjadi nilai tambah bagi cawagub tersebut.

“Karena posisi wakil gubernur ini adalah amanah yang dititipkan bukan otoritas yang diperebutkan,”tegas Anies.

Sementara itu Presiden PKS Sohibul Iman, mengatakan kalau pihaknya menyerahkan semua proses pemilihan wagub DKI ke tanham DPW PKS Jakarta.

“Prosesnya kan saat ini sedang berjalan, dimana DPW PKS dan DPD Gerindra sedang melakukan fit and propert test terhadap tiga cawagub,”ujarnya.

Setelah proses fit and propert test dijalankan, Sihibul pun memastikan hasilnya akan secepatnya disampaikan kepada gubernur yang kemudian dikirim ke DPRD DKI untuk di paripurnakan.

Seperti di ketahui saat ini ada tiga cawagub dari PKS yang sedang menjalani proses fit and propert test. Mereka adalah Mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekertaris DPW PKS Jakarta Agung Yulianto dan Ketua Fraksi PKS DPRD Jakarta Abdurrahmab Suhaimi. ()