Sabtu, 20 April, 2024

Golkar Ngarep Erwin Aksa jadi Cawagub, Nasdem: Jangan Goreng-goreng Terus

MONITOR, Jakarta – Didampingi anggota Fraksi PKS, tiga calon wakil gubernur (cawagub) PKS terus melakukan kunjungan ke sejumlah fraksi di DPRD DKI.  Hari ini, Selasa (29/1) setidaknya ada dua fraksi yang disambangi tiga cawagub DKI tersebut yakni Fraksi Golkar dan Fraksi NasDem.

Ketua Fraksi Partai Golkar, Ashraf Ali, mengatakan kalau Fraksi Golkar, membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin bersilaturahmi, termasuk para cawagub yang ingin maju sebagai wakil gubernur (wagub) DKI.

“Kalau mau bersilaturahmi sih kami buka pintu selebar-lebarnya. Tapi berbicara dukungan kami di Golkar ada mekanismenya, tidak bisa langsung bicara dukungan,”ungkap Ashraf usai menerima kunjungan tiga cawagub, kepada MONITOR.

Menurut Ashraf, selain tiga cawagub PKS ada juga nama lain, seperti nama Erwin Aksa yang juga disebut-sebut masuk dalam bursa cawagub pilihan warga Jakarta.

- Advertisement -

“Saya tahu nama Erwin Aksa masuk dalam  bursa cawagub dari media massa loh. Makanya dukungan Golkar terhdap cawagub nanti setelah nama cawagub itu diserahkan kepada Gubernur yang kemudian diserahkan kepada kami untuk dipilih,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Nasdem DKI Bestari Barus mengatakan, Nasdem berharap kursi Wagub DKI bisa terisi cepat.

“Jangan digoreng-goreng lah, kami sih di Nasdem pengennya kursi Wagub cepat di isi. Karena dengan adanya wagub, tugas gubernur bisa dibantu,” ungkap Bestari.

Tak hanya itu, Bestari pun berharap sosok wagub yang menggantikan Sandiaga Uno, bisa mengatasi persoalan Jakarta yakni terkait rendahnya serapan anggaran.

“Kalau Nasdem akan pilih wagub yang bisa mengatasi soal serapan anggran. Kalau ketiga cawagub PKS ini bisa mengatasi soal serapan anggaran kami akan pilih salah satunya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER