Kementan dan Bulog Distribusikan Jagung untuk Peternak Ayam Jawa Barat

1020
Kementan dan Bulog bersama-sama mendistribusikan bantuan jagung kepada peternak ayam Jawa Barat

MONITOR, Cilegon – Kementerian Pertanian dan Bulog kompak mendistribusikan bantuan jagung untuk peternak di wilayah Jawa Barat. Penyerahan bantuan ini dilakukan di Gudang PT. Sentral Grain Terminal Kawasan Pelabuhan Cigading Cilegon Banten, Jumat (25/1).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, I Ketut Diarmita, secara simbolis dengan memotong pita.

Usai menyerahkan bantuan, I Ketut menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan pengiriman pada tahap pertama.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, I Ketut Diarmita, akan menyerahkan bantuan secara simbolis

Selain itu, bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam memfasilitasi pemenuhan kebutuhan jagung bagi peternak mandiri sampai dengan akhir bulan Februari 2019, dengan harga Rp. 4000.

“Ini sebagai bukti kepedulian dan kehadiran pemerintah ditengah-tengah kesulitan yang dihadapi oleh peternak,” ujar I Ketut Diarmita kepada wartawan.

Ia berharap, para peternak selanjutnya dapat membeli jagung dari sentra-sentra produksi jagung yang diperkirakan akan mulai memasuki masa panen raya pada akhir Februari 2019, sehingga harga jagung petani tidak jatuh saat panen raya.