Fraksi Hanura dan Demokrat-PAN Beri Sinyal Tidak Sepakat dengan Tiga Cawagub PKS

1007
Foto: Asep Saepudin/monitor.co.id

MONITOR, Jakarta – Sama seperti Fraksi Demokrat-PAN, Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta yang memiliki jumlah 10 kursi di DPRD  ternyata hanya dua orang anggota Fraksi Hanura yang menerima kunjungan tiga calon wakil gubernur (cawagub) dari PKS.

Beredar kabar kalau kedua fraksi ini dinilai kurang begitu pas dengan tiga cawagub yang akan disodorkan oleh PKS untuk menjasi wakil gubernur (wagub) DKI.

Apalagi alasan yang dikemukakan dua fraksi ini pun tak jauh berbeda. Mereka beralasan kalau ke tidakhadiran  para anggotanya dalam menyambut kedatangan para cawagub PKS ini karena bertepatan dengan masa reses.

“Karena anggota yang lain masih menjalani reses, jadi hanya kami berdua yang menerima tamu-tamu dari PKS, saya dan Pak Saprudin, “ujar Sekertarus Fraksi Hanura DPRD DKI Veri Yunevil.

Dilihat dari cara penyambutan kedatangan para tamu tiga cawagub PKS ini pun terlihat tidak ada persiapan alias apa adanya.

“Kami memang tidak menyiapkan apa-apa, karena dari pihak PKS bilang agendanya hanya kunjungan biasa,”ujarnya.

Yang lebih menarik dan menguatkan kabar kalau Fraksi Hanura dan Fraksi Demokrat-PAN kurang sreg dengan tiga cawagub PKS adalah kedua fraksi ini menyebut tidak mau melontarkan dukungan kepada tiga cawagub PKS ini.

“Kalau bicara dukungan, kami belum bisa berkomentar, karena saya sendiri baru kenal dengan para cawagub PKS ini,”ujarnya.

Meski belum mau menyatakan dukungan kepada para cawagub PKS, Veri menyebut kalau Fraksi Hanura selalu terbuka kepada siapapun yang ingin bertamu dan datang kepada Fraksi Hanura.