Warga Asahan: Hinca Pandjaitan adalah Harapan Baru

1013

MONITOR, Asahan – Keberhasilan seorang tokoh mencapai panggung politik nasional terbukti memberi inspirasi pada masyarakat di kampung halamannya. Ibarat oase di tengah gurun pasir, kesuksesan tokoh tersebut menjawab kehausan akan keteladanan.

Hal tersebut dialami masyarakat Sumatera Utara (Sumut) beberapa waktu terakhir ini. Di tengah krisis keteladanan yang menghinggapi Provinsi keempat terbesar di tanah air itu, muncul harapan pada seorang sosok, yakni Hinca Pandjaitan, Sekjen DPP Partai Demokrat.

Senin (21/1/2019) malam kemarin, kelompok masyarakat di Desa Aek Bange, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, menyatakan kebanggaannya pada putra asli Asahan tersebut. Kesuksesannya di pentas nasional dinilai penting untuk membangkitkan marwah Sumatera Utara.

“Hinca sudah menjadi sumber inspirasi dan teladan kami semua. Dialah harapan baru anak Sumut sekarang ini. Kami juga berharap bisa berdialog dengannya untuk menyampaikan berbagai hal terkait pembangunan di Aek Bange,” ungkap Ilham Sahidin, seorang tokoh masyarakat.

Sementara Suyanto, tokoh masyarakat lain, menyambut antusias itikad Hinca memberantas narkoba di Asahan dan sekitarnya. Bahaya narkoba dikatakannya memang sudah menjamur di sekitar Asahan. Gerakan Hinca mewujudkan Asahan Zero Narkoba adalah gagasan yang nyata-nyata harus diwujudkan

“Kegelisahan kami ini terutama masalah narkoba, cepat kali perkembangannya. Merenggut masa depan anak-anak muda kita. Bahkan juga berakibat pada banyaknya pencurian yang terjadi. Kami dukung penuh pencalonan Hinca kembali menuju kursi DPR RI mendatang,” katanya.