Minggu, 19 September, 2021

Ditengah Wabah Virus Corona, Demokrat Akan Tetap Gelar Kongres ‘One Day’

MONITOR, Jakarta – Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menegaskan partainya akan tetap menggelar Kongres sebagai siklus lima tahunan, di Jakarta.

“Partai Demokrat akan menyelenggarakan Kongres ke-V tanggal 15 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC). Kongres ini digelar one day, satu hari Kongres saja,” kata Hinca dalam konferensi persnya, di Kantor DPP Partai Demokrat, di Kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Sementara itu, Hinca menjelaskan pelaksanaan kongres yang dilakukan satu hari juga dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid -19 yang tengah mewabah di Indonesia, salah satunya Jakarta.

Tidak hanya itu, dikatakan Hinca, pihak panitia pelaksana kongres pun juga sudah melakukan antisipasi sesuai dengan ketentuan protokol Corona.

- Advertisement -

“Kami menyelenggarakan kongres ini yang paham betul suasana berkaitan dengan virus Corona. Sehingga kami merancang dengan mengutamakan pencegahan dan antisipasi terhadap virus Corona,” ujar dia.

“Sehingga ada perbedaan dalam pelaksanaannya, yakni dengan memasukan protokol Corona yang mengikuti arahan dari WHO, dan secara khusus kami berkordinasi dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Dokter DPP Partai Demokrat, dokter Gobin menjelaskan bahwa tim dokter telah menyiapkan semua keperluan medis sesuai dengan arahan protokol Corona.

“Kami sudah menyiapkan langkah-langkah protokol Corona dalam pelaksanaan kongres Demokrat. Kami sudah menyiapkan tujuh dokter dari DPP, 16 paramedis, dan 34 dokter dari seluruh DPD se Indonesia,” papar Gobin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER