Kunjungi Fraksi Demokrat-PAN, Tiga Cawagub PKS Hanya Diterima Dua Anggota Dewan

1010
Fraksi PKS memperkenalkan cawagubnya ke fraksi Demokrat dan PAN

MONITOR, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI untuk memperkenalkan tiga calon wakil gubernurnya. Namun dari 12 orang anggota dewan dari Fraksi Demokrat-PAN, hanya dua orang yang menemui kedatangan rombongan PKS ini.

Mereka adalah Ketua Fraksi Demokrat-PAN Taufiqurahman dan Wakil Ketua DPRD Jakarta Ferial Sofyan. Ketua Fraksi Demokrat-PAN Taufiqurahman beralasan, kalau kunjungan rombongan PKS untuk memperkenalkan tiga orang cawagubnya bertepatan dengan masuknya agenda reses anggota DPRD DKI.

“Karena anggota yang lain lagi reses maka yang menerima rombongan PKS ini saya sebagai ketua Fraksi Demokrat dan Pak Ferial Sofyan,” ungkap Taufiqurahman kepada MONITOR.

Namun demikian, kata Taufiqurahman, hasil pertemuan kunjungan para cawagub PKS ini nantinya akan disampaikan setelah anggota yang lain aktif dari menjalani masa reses.

“Pasti dong saya sampaikan poin-poin dari pertemuan tadi,” ujar Taufik.

Lantas apa poin-poin yang dimaksud? Dijawab Taufiqurahman, poin-poin itu salah satunya adalah Demokrat sepakat kalau proses pemilihan wagub DKI Jakarta bisa berlasung cepat.

“Ya intinya sih pertemuan tadi adalah, PKS memperkenalkan kepada kami tiga cawagubnya yakni, Sekertaris DPW PKS Jakarta Agung Yulianto, Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Ketua Fraksi PKS DPRD Jakarta Abdurrahman Suhaimi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Fraksi PKS DPRD DKI yang menjadi juru bicara dari kunjungan para cawagub PKS, Ahmad Yani menyebutkan, kalau kunjungan PKS untuk memperkenalkan tiga cawagubnya tidak hanya dilakukan ke Fraksi Demokrat-PAN melainkan akan dilakukan kepada semua fraksi yang ada di DPRD Jakarta.

“Ini bagian kegiatan silaturahmi kami untuk memperkenalkan para cawagub kami ke semua anggota DPRD Jakarta,” terangnya.

Menyinggung hasil pertemuannya dengan Fraksi Demokrat-PAN, Yani pun mengatakan kalau Fraksi Demokrat-PAN sudah menyatakan sepakat kalau pemilihan wagub bisa dilakukan cepat. Sehingga keinginan warga Jakarta agar kursi Wagub DKI segera terisi bisa terealisasi.

“Pada dasarnya Fraksi Demokrat-PAN sangat welcome dengan kedatangan kami. Dan yang terpenting kami ada kesepahaman kalau proses pemilihat wagub bisa dilakukan cepat,” pungkasnya.