Riny Fitrianti apresiasi Komitmen Pembangunan Berkelanjutan Bintan hingga raih Piala Adipura

1015

MONITOR, Bintan – Kabupaten Bintan berhasil mendapatkan Piala Adipura untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Penghargaan tersebut dianugerahkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) pada Senin (14/1/2019) di Jakarta.

Aspek yang dinilai berkaitan dengan lingkungan, ekonomi, sosial, dan pemberdayaan masyarakat yang menekankan tata kelola pemerintahan daerah yang baik. Performa daerah juga dilihat berdasarkan kemampuan mereka mengintegrasikan aspek pembangunan berkelanjutan. Komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan mempertahankan prestasi bergengsi Piala Adipura.

Tokoh perempuan Kepri, Riny Fitrianti mengapresiasi capain Pemerintah Kabupaten Bintan yang berkomitmen dalam melakukan pembangunan berkelanjutan. Serta peran besar masyarakat dalam mensukseskan ikhtiar baik pemerintah, kedepan kita berharap daerah lain di Kepri dapat mengikuti langkah Kabupaten Bintan.

“Selamat untuk Piala Adipura yang keempat secara berturut-turut Kabupaten Bintan, semoga tetap bisa dipertahankan, semakin bersih, dan nyaman untuk masyarakat. Peran besar pemerintah dan semua pihak patut diapresiasi, terutama masyarakat. Tanpa keikutsertaan mensukseskan program pemerintah, sulit untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Kedepan kita berharap pembangunan di Kepri tetap mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan budaya untuk kemajuan bersama,” jelas Riny Fitrianti saat dimintai komentar di Bintan, Senin (14 /1/2019).

Calon Anggota DPR RI Dapil Kepri tersebut menambahkan ditengah geliat pembangunan infrastruktur, acapkali tidak memperhatikan faktor-faktor lingkungan, namun masyarakat dan pemerintah Bintan mampu membuktikan hal tersebut mampu menyeimbangkan antara lingkungan dan pembangunan.

“Pembangunan harus menitik beratkan pada keseimbangan, jangan sampai mengangu atau memusnahkan lingkungan, sosial, dan budaya, prestasi Kabupaten Bintan harus dijadikan contoh dan motivasi kita semua untuk memajukan Kepri,” tegas putri mantan Gubernur Kepri (alm) Muhammad Sani tersebut.