Jumat, 19 April, 2024

PAN Alihkan Dukungan ke Alias-Dalmasri di Pilbup Bintan 2020

PAN mengalihkan dukungannya ke pasangan Alias-Dalmasri

MONITOR, Tanjungpinang – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) disebut telah menarik dukungannya dari pasangan Apri Sujadi-Roby Kurniawan untuk Pilbup Bintan 2020.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Riau (Kepri), Suyono, mengungkapkan bahwa partai yang masih berkoalisi mengusung Apri-Roby tidak mempersoalkan sikap PAN.

“Memang sedikit terkejut, karena perubahan sikap itu terjadi di detik-detik terakhir sehingga muncul pertanyaan sikap politik PAN. Tetapi ya sudahlah, masyarakat dapat menilai, dan kami harus fokus hal lain untuk memenangkan Apri-Roby,” ungkapnya di Tanjungpinang, Jumat (4/9/2020).

Berdasarkan data, Ketua Umum dan Sekjen DPP PAN pada 24 Agustus 2020 lalu telah menandatangani surat pakta integritas terkait dukungan terhadap Apri-Roby sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

- Advertisement -

Kemudian pada Kamis (3/9/2020), DPP PAN menerbitkan surat pembatalan dukungan terhadap Apri-Roby. Kemudian PAN mengusung Alias Wello-Dalmasri Syam.

Sementara itu, Ketua PAN Bintan Hesti Gustrian, dan pimpinan partai koalisi lainnya yang mengusung Apri-Roby pada Kamis (3/9/2020) sore menandatangani dokumen Form Model B-KWK Parpol atau Surat Pencalonan dan Kesepakatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan Gabungan Partai Politik.

Apri-Robby sudah mengantongi dukungan dari sejumlah partai dengan total jumlah kursi dukungan sebanyak 20. Partai yang memberikan rekomendasi yakni Hanura satu kursi, Partai Demokrat delapan kursi, PDIP dua kursi, PKS tiga kursi dan Golkar enam kursi.

Sementara Alias Wello-Dalmasri, selain PAN yang memperoleh satu kursi di DPRD Bintan, juga berpotensi diusung Partai Nasdem yang memperoleh empat kursi di DPRD Bintan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER