Ferry Batara dorong Sinergi Pemkot Depok dengan Pemda Sekitar

1008

MONITOR, Depok – Guna mengatasi masalah kemacetan yang kerap dikeluhkan warga, Pemkot Depok kembali mengajukan dana hibah pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pengajuan dana hibah rencananya akan diajukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok. Kisaran dana yang akan diajukan sebesar Rp 6,5 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto Djorghi mengatakan dana hibah tersebut digunakan untuk memperbaiki sejumlah jalan yang ada di Depok. Antara lain yaitu Jalan Radar Auri dan Jalan Gas Alam.

Menanggapi hal tersebut, Ferry Batara Manurung Caleg DPR RI Dapil Jabar VI menjelaskan pihaknya mendukung atas program yang akan di helat oleh kedua pemerintah daerah ini.

“Ini merupakan program yang patut diacungi jempol. Bagaimanapun jalan yang menghubungkan kedua daerah itu sudah semestinya menjadi tanggung jawab bersama. Goalnya adalah bagaimana caranya agar ruas jalan ini lancar sehingga memudahkan akses warga” tuturnya, (14/1/2019).

Selain itu, dana hibah tersebut akan dibagi dalam beberapa ruas jalan untuk perbaikan. Misalnya saja untuk Jalan Gas Alam diajukan sekitar Rp 4 Miliar. Sedangkan untuk Jalan Radar Auri Rp 2,5 Miliar.

Caleg dari PSI ini juga menambahkan bahwa Kedua jalan itu lokasinya berbatasan antara Depok dengan Jakarta. Sehingga hal itu ada keterkaitan dengan Jakarta pula.

“Pointnya adalah perlu ikhtiar bersama setiap stake holder terkait untuk menciptakan kenyaman dan kelancaran masyarakat beraktifitas dari Kota Depok ke Jakarta ataupun sebaliknya” tutupnya.