Sabtu, 27 April, 2024

Masyarakat Diminta Tidak Apatis Terhadap Politik

MONITOR, Bandung – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid meminta masyarakat untuk tidak apatis terhadap politik. Hal itu dimaksudkan agar pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak 2019 yang akan digelar 17 april mendatang berjalan sukses.

“Panasnya suhu politik jelang pemilu itu biasa, kita justru malah harus peduli. Tidak boleh kita sebagai masyarakat malah berdiam diri, karena pemilu itu hajat kita,” kata Sodik di Bandung, Minggu 13 Januari 2019.

Menurutnya, kepedulian masyarakat terhadap politik justru menjadi kunci bagi sukusesnya pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Karena, melalui pemilu itu lah kepemimpinan selama lima tahun kedepan akan ditentukan.

“Baik eksekutif atau legislatif akan ditentukan pada 17 April 2019, jadi masyarakat harus peduli dan mampu menentukan arah kepemimpinan yang baik bagi bangsa ini,” ujar politisi Gerindra tersebut.

- Advertisement -

Selain itu lanjut Sodik, dalam menghadapi tahun politik ini, masyarakat juga harus cerdas dan dewasa. Jangan sampai, hanya gara-gara panasnya suhu politik akhirnya berpengaruh buruk pada hubungan sosial masyarakat.

“Satu hal yang paling penting, meski beda pilihan, beda pandangan politik, beda argumen, hubungan masyarakat harus tetap harmonis,” pesan Sodik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER