Sodik Mudjahid Ingatkan Pentingnya Terapkan Nilai Kepahlawanan di Era Pandemi

Anggota Komisi II, Sodik Mudjahid

MONITOR, Bandung – Anggota DPR RI Sodik Mudjahid mengingatkan pentingnya memaknai nilai-nilai kepahlawanan di masa kini sesuai dengan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Ada spirit luar biasa yang terkandung dalam nilai-nilai kepahlawanan. Untuk itu, perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sodik Mudjahid dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Bandung, Selasa (17/11).

Menurut Sodik, hari pahlawan nasional yang jatuh pada bulan November tak hanya dijadikan uforia belaka. Akan tetapi, semangat yang dimiliki para pahlawan itu lah yang harus diteladani dan tanamkan hari ini.

“Kita teladani semangat para pahlawan, kita tanamkan dalam kehidupan di masyarakat,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Sodik mengatakan dalam menghadapi pandemi seperti saat ini penting semangat kepahlawanan dimiliki semua lapisan masyarakat.

“Adaptasi kebiasaan yang timbul akibat pandemi yang melanda negeri harus kita hadapi dengan penuh semangat. Dengan begitu kita semua akan bisa melewati secara bersama-sama,” imbuh Sodik.

Lebih lanjut Sodik menjelaskan, nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan sangat ideal diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Apa yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sangat relevan untuk diimplementasikan dalam kehidupan, jadi kita wajib mengedukasi semua masyarakat,” ujarnya