Selasa, 23 April, 2024

Rizaldi Adrian Dorong Pemerintah Tingkatkan Kualitas Pelayanan Wisatawan Di Kota Bandar Lampung

MONITOR, Bandar Lampung – Sebagai negara dengan keindahan alam yang memukau dan kekayaan warisan budaya, sudah seharusnya pemerintah Indonesia terus membenahi pelayanan pariwisata agar kualitas yang ditawarkan semakin meningkat.

Kota Bandar Lampung menjadi salah satu destinasi pariwisata domestik maupun mancanegara yang menawarkan berbagai macam keindahan. Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Dirmansyah mengungkapkan, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh Dispar setempat pada semester pertama tahun ini atau sampai bulan Juni 2018, jumlah kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman) di Kota Bandar Lampung mencapai 214.839 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Rizaldi Adrian, Caleg DPRD Kota Bandar Lampung Dapil I mengungkapkan apresiasinya yang dibarengi dengan dorongan agar terus mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan. “Peningkatan jumah wisatawan menunjukan pariwisata di kota kita ini menjadi sorotan. Harus terus ditingkatkan pelayanannya, berikan yang terbaik” ungkapnya pada wartawan, (8/1/2019).

Peningkatan jumlah wisatwan ini harus dibarengi dengan evaluasi dan rencana pembangunan berkelanjutan sehingga wisatawan yang berkunjung ke Kota Tapis Berseri ini merasakan kenyamanan dan tidak segan untuk kembali lagi.

- Advertisement -

Selain itu, caleg muda ini juga menambahkan bahwa dirinya akan terus mengawal pembangunan di sektor pariwisata agar infrastruktur pendukung pariwisata bisa terlaksana dengan baik. “Sudah sejak lama saya mengawasi sekaligus mendorong pembenahan fasilitas publik yang berkaitan dengan pariwisata. Sebab mau tidak mau pariwisata di suatu daerah akan mendongkrak pendapatan daerah sekaligus memberdayakan ekonomi kerakyatan” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER