Ferry Batara Berdayakan Masyarakat Depok Kembangkan e-Commerce

1011
Ferry Batara

MONITOR, Depok – Pola prilaku ekonomi masyarakat berubah seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, cara-cara ekonomi baru dengan menggunakan teknologi digital mulai diminati masyarakat.

Jika sebelumnya hanya masyarakat ekonomi menengah keatas yang memanfaatkan ekonomi berbasis digital, kini hampir semua lapisan beralih transaksi ekonomi digital.

Berbagai kemudahan menjadi daya tarik ekonomi digital, semuanya bisa dilakukan dengan beberapa kali sentuhan di smartphone, kegiatan ekonomi menjadi efektif dan efisien. Disisi lain menjadi tantangan karena tidak semua lapisan masyarakat memahami alur dari ekonomi digital. Ferry Batara Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Jawa Barat VI menjawab tantangan tersebut dengan melakukan pembinaan E-Commerce di Depok, agenda tersebut dilaksanakan secara bertahap dengan tujuan menciptakan banyak peluang ekonomi bagi masyarakat Depok.

“Perubahan zaman tak bisa ditolak, kita melihat bagaimana geliat ekonomi Indonesia yang lesu pada 2018 perlahan bisa bangkit karena ekonomi digital, memang pusat-pusat perbelanjaan omsetnya menurun tapi bisnis online penjualannya terus melesat setiap tahunnya, untuk itu penting mengembangkan masyarkat yang adaptif dengan E-Commerce dan mampu mengembangkanhya,” Jelas Ferry Batara saat dimintai keterangan di Depok, Senin (31/12/2018).

Caleg yang komitmen dengan pemberantasan korupsi tersebut menambahkan, salah satu upaya untuk menekan praktek korupsi jangka panjang adalah dengan menciptakan orang-orang yang otonom secara ekonomi sehingga tidak bergantung pada uang APBN. Pemberdayaan E-Commerce bagi masyarakat Depok merupakan langakah awal untuk mewujudkan hal tersebut. “Ini adalah langkah awal untuk visi kita memajukan Indonesia dan bebas korupsi dengan memberikan pemahaman dan pendamping untuk menciptakan pengusaha digital dari Jawa Barat, terkhusus Depok,” pungkasnya.