Sambut Natal, Jamkrindo, PLN dan PNM Santuni Anak Panti Asuhan di Sultra

1008
Foto: Istimewa

MONITOR, Manado – Dalam rangka Perayaan Natal tahun 2018 dan menyongsong tahun baru 2019 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Sulawesi Utara yaitu PT PLN (Persero), Perum Jamkrindo, dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menyelenggarakan Perayaan Natal dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri di Sulawesi Utara.

Acara ini dilaksanakan secara serentak di 15 ibu kota provinsi yang memiliki penduduk Nasrani (Kristen dan Khatolik) cukup banyak. Dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Kementrian BUMN yang diwakili oleh Kabid ELKP II A, Abdi Mustakim, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo Edison Sipahutar, Pimpinan PT. PNM (Persero) Cabang Manado Alfian Langkamane, Kepala Cabang Perum Jamkrindo Bitung Muhammad Fajrin, dan jajaran petinggi BUMN lainnya, acara tersebut diselenggarakan di Aula C.J. Rantung, Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam sambutanya, Olly mengatakan, “BUMN hadir untuk negeri merupakan sebuah program yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Kami sangat berterimakasih Kepada BUMN, khususnya PLN, Jamkrindo dan PNM. Di era pemerintahan yang sekarang kita makin dapat melihat kehadiran BUMN ditengah -tengah masyarakat. Khususnya PLN menjelang Natal kali ini dapat kita lihat keluhan masyarakat akan mati lampu sudah semakin jarang terdengar”.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk menanamkan rasa syukur dan ingin berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antar umat beragama dan mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan agar mereka dapat merasakan keceriaan perayaan Natal dan Tahun Baru”, ujar Edison.

Didahului dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Jeffry Saisab, Sth dan sebagai wujud rasa syukur dalam khidmat perayaan natal, PLN, Jamkrindo, dan PNM memberikan santunan kepada 500 anak-anak dari 14 panti asuhan yang tersebar di Sulawesi Utara, serta bantuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana panti asuhan senilai Rp. 500.000.000,-. Santunan dan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan terdiri dari Rp. 250.000,- berbentuk uang tunai dan Rp.100.000,- berbentuk bingkisan.

14 panti asuhan yang menerima bantuan tersebut adalah Panti Asuhan Melania, Nazareth, Walene Oki, Panti Asuhan Sayap Kasih, Dorkas, Tunarungu Damai, Panti Asuhan Amazia, Lukas, Bakti Mulia, Bukit Harapan, Bartemeus, Tuna Grahita, Mefi Boset, dan Panti Asuhan Febe.

Pengurus Panti Asuhan Bakti Mulia, Elen mengatakan, sangat bersyukur atas santunan dan bingkisan untuk anak-anak panti asuhan menjelang Natal 2018 ini. “Terimakasih kepada BUMN, Semoga berkat Natal ini memberi kegembiraan kepada anak anak panti asuhan dalam menyambut Natal,” ujar Elen.