Polisi siapkan pengalihan arus lalu lintas saat pawai Persija

1009
Pawai Persija Juara Liga 1 Indonesia 2018 (foto: Indopos.co.id)

MONITOR, Jakarta – Persija Jakarta berencana akan melakukan pawai perayaan mengelilingi jalan Ibu Kota besok hari Sabtu (15/12). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun menyiapkan rencana pengalihan arus lintas selama pawai berlangsung.

Rencananya pawai akan dilakukan dari kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat menuju ke Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan ini akan dilakukan Sabtu 15 Desember 2018, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 12.00 WIB siang.

Pintu 1 Gelora Bung Karno akan jadi titik kumpul bagi Bus Tim Persija dan rombongan. Nantinya pawai juga akan dikawal Patwal Polisi dan anggota Dishubtrans DKI Jakarta.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan bila pihak Polisi Lalu Lintas akan bekerja sama Dengan Dishub DKI untuk mengatur rekayasa lalu lintas selama konvoi.

“Polisi kerjasama dengan Dishub mengatur rekayasa lalu lintas sepanjang rute konvoi,” ungkap Budiyanto, Jumat (14/12/2018).

“Bus atap terbuka Persija senior dengan trophy liga 1, bus Persija U19 dan official, bus Persija U16 dan official, mobil manajemen dan rombongan Persija, mobil sponsor,” tambahnya.

Adapun, berikut rencana pengalihan arusnya:

1. Pada saat massa kumpul di pintu 1 Plaza Barat GBK, arus yang mengarah GBK dialihkan;

2. Pada saat konvoi melintas di simpang-simpang, akan ada pengalihan yang bersifat situasional;

3. Pada saat massa sudah kumpul di Balai Kota, arus yang mengarah ke Merdeka selatan dialihkan.