Kamis, 28 Maret, 2024

Rayakan Hari Penerbangan Sipil, Garuda Indonesia Luncurkan Layanan Bernuansa Vintage

MONITOR, Cengkareng – Tepat di hari penerbangan sipil internasional yang jatuh pada 7 Desember, maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan Vintage bertajuk “Garuda Indonesia Vintage Flight Experience”. Ini ditandai dengan pengoperasian penerbangan pertama vintage flight tersebut pada nomor penerbangan GA 304 rute Jakarta-Surabaya.

Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt Bambang Adisurya Angkasa, yang ikut serta pada penerbangan tersebut mengungkapkan, sejalan dengan upaya berkelanjutan perusahaan dalam meningkatkan layanan, khususnya pengalaman penerbangan pengguna jasa, maskapai nasional Garuda Indonesia terus melakukan terobosan terbaru. Salah satunya dengan menghadirkan nuansa Vintage pada layanan penerbangan bertajuk “Garuda Indonesia Vintage Flight Experience”.

Melalui layanan penerbangan “Garuda Indonesia Vintage Flight Experience” tersebut, pengguna jasa dapat merasakan pengalaman penerbangan yang berbeda melalui kehadiran atribut seperti seragam pramugari tempo dulu dan brand livery yang mengadaptasi tema “Garuda Indonesia Classic Brand”.

Pada pengoperasian perdana layanan “Vintage Flight” ini, Garuda Indonesia mencatatkan tingkat keterisian penumpang hingga 100 persen. Hal tersebut turut menandakan respon masyarakat yang sangat baik atas konsep “New Flight Experience” yang saat ini diperkenalkan Garuda Indonesia melalui kehadiran vintage flight tersebut”.

- Advertisement -
Layanan penerbangan bernuansa vintage pun disuguhkan Garuda Indonesia

“Pada vintage flight hari ini kami juga menghadirkan nuansa vintage pada inflight meals dengan menghadirkan pilihan snack tempo dulu berupa “Roti Bluder” yang telah dikenal sebagai kudapan khas Madiun tempo dulu,” papar Capt. Bambang.

Mengangkat tema “Garuda Indonesia Vintage Flight Experience”, pengguna jasa dapat merasakan nuansa penerbangan di ditahun 1970-1980an melalui kehadiran awak kabin dengan seragam klasik ciptaan perancang terkenal dari Jepang – Hanae Mori – yang digunakan pada era tersebut. Tidak hanya itu, atribut klasik diterjemahkan melalui pengoperasian armada Boeing 737-800NG yang menggunakan classic livery.

Adapun layanan penerbangan “Garuda Indonesia Vintage Flight Experience” tersebut mulai dapat dinikmati pengguna jasa pada periode 7 – 17 Desember 2018 pada jam tertentu di sejumlah rute penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia seperti rute :

1. Jakarta-Balikpapan pp I GA566 & GA569
2. Jakarta-Surabaya pp I GA304 & GA309
3. Jakarta-Singapura pp I GA846 & GA847

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER