Rizaldi Adrian ajak Warga Teluk Betung Selatan pilih Caleg Berintegritas

1048

MONITOR, Bandar Lampung – Calon Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Bandar Lampung, Rizaldi Adrian terus melakukan silaturrahmi dengan tokoh dan warga di daerah pemilihannya, jelang Pileg 2019. Kamis (15/11) sore, ia menyambangi warga di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya memilih calon anggota DPR RI/DPRD maupun DPD yang memiliki integritas. Bukan karena kedekatannya, apalagi karena uang yang ditawarkan.

“Penting bagi kita semua untuk memilih calon anggota dewan yang berintegritas. Karena hanya dengan cara itu, cita-cita utama dari diadakannya Pemilu bisa terwujud, yakni terpilihnya anggota-anggota dewan yang berkualitas,” kata Rizaldi Adrian dalam keterangan tertulisnya yang diterima media, Jum’at (16/11/2018).

Rizaldi Adrian mengaku sengaja menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat, karena ia merasa bahwa tugas itu bukan hanya peran penyelenggara Pemilu, tetapi juga menjadi tanggungjawab semua pihak, Caleg dan juga masyarakat.

“Karena hasil dari Pemilu itu bukan hanya penyelenggara Pemilu yang merasakannya, maka semua pihak pun harus terlibat dalam prosesnya. Dalam arti menjalankan Pemilu secara jujur dan adil,” ungkapnya.

Dalam sesia dialog, Rizaldi Adrian juga mengaku mendapat sejumlah keluhan dari masyarakat. Diantaranya terkait kesulitan warga mendapat akses air bersih dan tidak adanya tempat pembuangan sampah.

“Warga mengeluh karena sampai saat ini hanya mendapat pasokan air dari hasil penyulingan air sungai yang ditampung di sebuah tower lama berukuran kecil. Warga berharap dapat turut menikmati fasilitas air bersih dari pemerintah, berupa fasilitas dari PDAM. Kemudian, tidak tersedianya tempat pembuangan akhir dan tidak masuknya truk pengangkut sampah menjadi masalah serius bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.