FSB Komitmen Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Banten

Jokowi dan Ma'ruf Amin usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta

MONITOR, Serang – Forum Santri Banten (FSB) berkomitmen untuk menangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf di Banten. Hal itu, dikatakan Safurohman sebagai ketua FSB saat mengadakan pertemuan dengan ratusan santri di Kota Serang, Kamis (5/11).

Saefurohman menjelaskan, Jokowi merupakan sosok pemersatu bangsa dengan gaya kepemimpinanya yang merakyat.” kiayi ma’ruf lahir dari keluarga santri sudah diajarkan untuk menjaga kerukunan umat dan toleransi,”ungkapnya.

Selain itu, FSB juga mengerahkan santri dan alumni untuk menangkan pasangan tersebut di Banten. Ia mengatakan, wakil yang diusung Jokowi merupakan sosok ulama Banten.” Saya sudah minta seluruh aggota untuk partisipasi secara sukarela sosialisasi pasangan Jokowi – Ma’ruf kepada masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui, FSB berencana adakan istighosah akbar dan deklarasi pasangan Jokowi-Ma’ruf bisa menang secara maksimal di Banten. “Insyallah kita akan adakan dan mengundang seluruh santri dan masyarakat hadir dalam acara tersebut,” katanya.

Ia menilai, kepimpinan Jokowi memberikan dampak yang baik dengan adanya pembangunan infrastruktur yang terus bergerak. ”Termasuk 22 Oktober yang sudah diresmikan sebagai hari santri. Hasil dari inisiatif Jokowi yang membuat kami sebagai santri merasa sangat dihargai,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekertaris Gerakan Banten Bersatu, Dede Qodrat Alwajir mengapreasiasi masyarakat yang terus bergerak secara sukarelawan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. “ Masyarakat sudah cerdas akan memilih pemimpin selama lima tahun kedepan dan tahun ini adalah kesempatan emas bagi masyarakat Banten,” katanya.

Dede berharap, pergerakan relawan terus muncul untuk menangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada 2019 mendatang. “Kami yakin sepenuh hati, Jokowi – Maruf akan tetap di hati dan dibuktikan dengan kemenangan,” tuturnya.