Kamis, 28 Maret, 2024

Kunjungi Palu dan Donggala, Sandiaga : Kita cari solusi bersama

MONITOR, Palu – Calon Wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengunjungi lokasi bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jum’at (2/11/2018).

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga menemui korban bencana dan melakukan dialog. Menurut Sandiaga, meski sudah satu bulan berlalu, namun trauma masih menghantui para korban.

“Mengunjungi pengungsian di Donggala Kodi, Palu Barat Sulawesi Tengah. Meski sudah sebulan lebih berlalu, duka maupun trauma masih terlihat di masyarakat Palu. Solidaritas antar warga menjadi sangat penting dikuatkan,” tulis Sandi melalui akun twitter pribadinya @Sandi_Uno.

- Advertisement -

Sandiga juga mengatakan bahwa untuk harus dicari solusi bersama untuk kembali membangun kehidupan di lokasi bencana tersebut.

“Kita cari solusi bersama untuk membangun kembali kehidupan, menggerakkan kembali perekonomian, ciptakan lagi lapangan kerja yang telah hilang, dan berusaha agar kebutuhan hidup dapat kembali dipenuhi,” tandasnya.

Selanjutnya, Sandiaga juga meminta kepada pemerintah baik pusat maupun daerah untuk segera membangun hunian sementara (huntara) untuk kemudian nantinya dibangun sarana dan prasarana yang permanen.

“Kami harap pemda & pemerintah pusat,setelah tanggap darurat kemanusiaan selesai,tahap pertama ialah mengupayakan pemukiman sementara yg layak huni agar korban dpt membangun kembali kehidupan. Stlh itu fokus diarahkan pd pembangunan kembali sarana & prasarana yg lebih permanen,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER