Sekda DKI Bakal Percepat Bangun Fasum yang Layak di Kawasan Rorotan

1028

MONITOR, Jakarta – Plh Gubernur DKI Jakarta, Saefullah, meresmikan pembangunan GOR Rorotan di Jl Sungai Kendal, RT 03/08 Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Saefullah.

Ditargetkan, proses pembangunan GOR di atas lahan seluas 2,5 hektare ini akan rampung April 2019 dengan alokasi anggaran sekitar Rp 27,5 miliar.

“Pembangunan menggunakan kewajiban pengembang di lahan pemprov seluas 2,5 hektare. Fasilitas ada outdoor dan indoor,” ujar Saefullah, Rabu 31 Oktober 2018.

Mantan Walikota Jakarta Pusat ini menjelaskan, fasilitas indoor yang akan dibangun yakni, gedung olahraga beserta sarana untuk olahraga bola voli, basket dan badminton. Sedangkan fasilitas outdoor terdiri dari lapangan sepakbola dan jogging track.

Diakui Saefullah, fasilitas umum di wilayah Kelurahan Rorotan yang langsung berbatasan dengan Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat selama ini memang belum cukup memadai. Ke depan, pemprov akan mengupayakan pembangunan sejumlah fasilitas seperti kesehatan dan pendidikan.

“Anggota DPRD sudah mendorong pembangunan sejumlah fasilitas seperti kesehatan dan pendidikan. Fasilitas ini memang sangat dibutuhkan warga,” tandasnya.