Jumat, 29 Maret, 2024

PPP mengaku khawatir Pemilu 2019 berjalan curang

MONITOR, Yogyakarta – Ketua Fraksi PPP MPR RI, Arwani Thomafi, mengaku jika pihaknya khawatir Pemilu 2019 ada kecurangan. Untuk itu, ia mengingatkan semua pihak agar mewaspadai kemungkinan munculnya kecurangan dalam pemilu legislatif dan pemilu presiden yang akan digelar secara serentak pada 17 April 2019.

“Yang kita khawatirkan adalah kecurangan yang tidak diantisipasi penyelenggara pemilu,” kata Arwani dalam siaran pers sebagaimana dikutip dari Antara, Sabtu (20/10).

Ia menambahkan, para penyelenggara Pemilu seharusnya bisa bersikap adil dalam memperlakukan para caleg dan partai politik. Arwani menuturkan, sejauh ini masih ada oknum Bawaslu dan KPU yang ‘kongkalikong’ dengan para caleg ataupun parpol.

“Penyelenggara pemilu harus adil, jujur, dan tidak korup. Yang terjadi selama ini adalah ada oknum KPU dan Bawaslu main curang dengan oknum caleg dan parpol. Ini yang membuat suasana menjadi tegang,” imbuhnya dalam diskusi bertema “Konsolidasi Nasional Menjelang Pemilu Tahun 2019” yang digelar bersamaan dengan pembukaan press gathering pimpinan MPR dengan wartawan parlemen di Yogyakarta, Jumat malam.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER