Jumat, 29 Maret, 2024

Peduli Palu, Jamkrindo Kembali Serahkan Bantuan

MONITOR, Palu – Perum Jamkrindo kembali menyerahkan bantuan bagi korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Penyerahan bantuan logistik pada Selasa, 16 Oktober 2018 dilakukan sebagai Sebagai wujud kepedulian dan kehadiran Perum Jamkrindo di tengah masyarakat.

Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) menyebabkan banyak korban jiwa, luka berat, dan mengungsi. Sebagian besar infrastruktur dasar rusak, demikian juga dengan rumah para korban.

Jamkrindo telah mengirimkan bantuan secara berkelanjutan sebanyak empat kali mulai dari 30 September hingga Kamis, 16 Oktober 2018.

Bantuan dikirimkan melalui sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) yang ditunjuk menjadi koordinator penyaluran bantuan bencana alam Palu dan Donggala serta pembagian secara mandiri langsung ke masyarakat Palu.

- Advertisement -

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Pemimpin Cabang Perum Jamkrindo Palu bersama para Relawan Jamkrindo Peduli Palu-Donggala yang khusus diberangkatkan dari Jakarta. Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk meringankan beban para korban bencana. Ia mengapresiasi seluruh BUMN yang saling bahu-membahu mempercepat pemulihan Sulawesi Tengah. “Semoga kehadiram kami betul-betul dirasakan manfaatnya bagi negeri.” Ujar Randi.

Kirim Relawan

Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto secara simbolis melepas keberangkatan Tim Relawan Perum Jamkrindo untuk berangkat ke Palu pada, Kamis 11 Oktober 2018 di Kantor Perum Jamrindo

Perum Jamkrindo memberangkatkan tim relawan untuk membantu korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah pada masa pemulihan dan pembangunan kembali.

Relawan Perum Jamkrindo Peduli Palu bersinergi dengan Posko BUMN BRI untuk membantu distribusi logistik.

“Selain membantu masyarakat, kita menginginkan Tim Relawan ini juga bisa membantu meringankan beban teman-teman karyawan Perum Jamkrindo yang terkena musibah,” ujar dia.

Kantor Cabang Perum Jamkrindo yang berada di Kota Palu termasuk salah satu yang mengalami kerusakan akibat bencana gempa dan tsunami di Palu. Tidak hanya itu, beberapa rumah karyawan juga rusak parah, tetapi beruntung seluruh karyawan berada
dalam kondisi baik. ”Kami akan terus mengusahakan yang terbaik bagi segenap insan Perum Jamkrindo yang berada di area terdampak,” katanya.

Selain mengupayakan pengiriman bantuan untuk masyarakat umum, insan Perum Jamkrindo mengambil inisiatif penggalangan dana mandiri. Inisiatif tersebut murni dilakukan untuk membantu para karyawan dan masyarakat umum yang terkena dampak bencana.

Ke depan, berbagai inisiatif terus akan dilakukan sebagai wujud kepedulian
terhadap korban bencana. Saat ini, Kantor Cabang Perum Jamkrindo Palu tetap melayani kegiatan penjaminan.

Kepala Desa Wanni 1, Tawaeli, Donggala, Andri Habrin berterimakasih atas bantuan yang disalurkan Perum Jamkrindo. Kejadian bencana di Palu dan Donggala menurut dia, telah memberikan hikmah yang sangat besar. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan semangat bagi para warga desa,” ujar Andri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER