Jumat, 29 Maret, 2024

BAZNAS Bantu Korban Banjir Bandang Tanah Datar

MONITOR, Tanah Datar – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu melakukan evakuasi korban banjir bandang yang membawa lumpur di Jorong Piubuah Nagari Tanjuang Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat hingga Jumat (12/10).

Plt. Kepala BAZNAS Tanggap Bencana (BTB), Dian Aditya Mandana Putri mengatakan, bencana tersebut mengakibatkan enam rumah warga yang tertimbun lumpur akibat banjir bandang yang menerjang. BTB Kabupaten Tanah Datar bersama tim gabungan masih melakukan pencarian korban, karena hingga saat ini satu orang warga dilaporkan masih hilang.

“BAZNAS Tanggap Bencana bergabung dengan tim untuk membersihkan sisa-sisa banjir bandang, saat ini kita juga tengah melakukan pencarian satu korban lain yang dilaporkan hilang,” kata Dian.

Tim BAZNAS telah berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam proses penanggulangan banjir bandang seperti TNI, Polri, BPBD Tanah Datar, dan PMI. Hingga Jum’at, 12 Oktober 2018 Pukul 15:54 WIB terdapat tiga orang meninggal, dan tujuh orang dirawat di Rumah Sakit.

- Advertisement -

“BAZNAS masih melakukan pencarian dengan kekuatan tim di lapangan, semoga proses evakuasi ini lancar sehingga kondisi di Tanah Datar dapat segera pulih ,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER