Usai Opening Ceremony Asian Para Games, 500 Personel Kebersihan Dikerahkan ke GBK

1025
petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup DKI membersihkan kawasan GBK

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 500 personel kebersihan dikerahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (Dinas LH) DKI Jakarta pada saat pelaksanaan opening ceremony Asian Para Games 2018.

“Petugas kebersihan ini merupakan gabungan dari lima Sudin LH dan UPK Badan Air untuk penanganan sampah saat opening ceremony Asian Para Games,” tutur Isnawa Adji, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Minggu 7 Oktober 2018.

Dijelaskannya, para petugas akan membersihkan GBK dan sekitarnya tiga jam setelah gelaran berakhir. Rincian dari personel itu antara lain, 200 orang dari Sudin LH Jakarta Pusat, 35 orang dari Sudin LH Jakarta Utara, 100 orang dari Sudin LH Jakarta Selatan.

Selanjutnya, 25 orang dari Sudin LH Jakarta Barat, 25 orang dari Sudin LH Jakarta Timir, 95 orang dari UPK Badan Air dan 20 orang pengawas lapangan.

Sementara itu armada yang dikerahkan berupa truk tipe besar sebanyak enam unit, truk sampah jenis compactor empat unit, pick up sebanyak 10 unit, road sweeper sebanyak 10 unit, shovel Loader sebanyak satu unit dan Bus Toilet sebanyak empat unit.

“Selain itu, kami juga akan mendukung kebersihan di setiap venue saat pertandingan berlangsung,” jelasnya.

Ia menambahkan, tidak hanya itu pihaknya juga akan mengerahkan personel kebersihan, bus toilet termasuk dua unit bus toilet khusus difabel, street sweeper, truk sampah compactor dan menyediakan tempat-tempat sampah.

“Hal ini kami lakukan untuk mendukung susksesnya perhelatan Asian Para Games 2018,” tandasnya.