Kamis, 2 Mei, 2024

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Siagakan Petugas Kebersihan Saat Salad Ied

MONITOR, Jakarta – Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiagakan personel, armada dan perlengkapan kebersihan dalam rangka mendukung pelaksanaan Salat Idulfitri di Balai Kota DKI Jakarta pada Sabtu (21/4) besok. Rinciannya, 15 regu comot, dua unit mobil pikap, lima tempat sampah (dustbin).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, Satgas Kebersihan akan disiagakan di masjid-masjid besar dan lapangan yang menggelar Salat Idulfitri di wilayahnya masing-masing.

“Termasuk saat Salat Ied di Balai Kota besok. Kita sudah antisipasi timbulan sampahnya. Begitu Salat Ied selesai langsung kita bersihkan. Kami harap jemaah yang hadir di Balai Kota besok ikut menjaga kebersihan, kami sudah sediakan dustbin di lokasi,” ungkap Asep, Jumat (21/04/2023).

Asep menyampaikan, menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, pihaknya memastikan pelayanan publik berlangsung dengan baik.

- Advertisement -

Dia mengaku, sudah menginstruksikan jajarannya supaya tempat pembuangan sampah dikosongkan untuk mengantisipasi lonjakan sampah saat dan pasca Hari Raya guna menciptakan lingkungan tetap nyaman.

“Pastikan layanan kita tetap berlangsung saat libur dan pascalebaran secara optimal. Identifikasi lokasi-lokasi yang kemungkinan ramai oleh massa menggelar takbiran, tempat-tempat wisata dan keramaian lainnya agar diantisipasi penanganan sampahnya,” ungkap Asep

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER