Jumat, 26 April, 2024

Prof. Rokhmin dorong Pemkot Baubau wujudkan pembangunan berbasis Industri 4.0

MONITOR, Baubau – Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB, Prof. Rokhmin Dahuri mendorong pemerintah kota Baubau, Sulawesi Tenggara dalam mewujudkan pembangunan ekonomi berbasis industri 4.0.

“Hal itu sangat penting untuk memajukan Baubau, agar sejahtera, damai dan mandiri,” katanya saat menyampaikan ceramah “Pembangunan Ekonomi Berbasis Industri – 4.0 Utk Meningkatkan Daya Saing dan Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas Secara Berkelanjutan Menuju Kota Baubau Yang Maju, Sejahtera, Damai dan Mandiri” di Balaikota Baubau, Sabtu (29/9).

 

- Advertisement -

Dalam acara yang dihadiri oleh Walikota, sejumlah anggota DPRD, para pejabat Eselon II dan III, para Dosen, anggota KADINDA, bankers, para camat dan lurah tersebut, duta besar kehormatan Jeju Island, Korea itu menegaskan jika pemerintah pusat telah membuat peta jalan atau roadmap pembangunan berbasis industri 4.0 dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi imformasi dan aplikasi berbasis internet.

Pembangunan berbasis 4.0 lanjut Rokhmin dapat dilakukan dengan pembekalan kapasitas penguasaan IPTEK sehingga mendorong daya saing suatu daerah baik dalam kancah nasional maupun global.

“Di era disrupsi seperti sekarang Pemkot dan masyarakat Baubau perlu mendorong pembangunan ekonomi berbasis industri 4.0. Mendorong kemampuan dan kapasitas SDM untuk menguasai teknologi informasi khususnya para ASN dalam upaya meningkatkan daya saing,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER