Jumat, Mei 27, 2022

Hina Kyai Ma’ruf dan TGB, LBH Nusantara dan Pemuda NTB Somasi Yahya Waloni

MONITOR, Jakarta – Ceramah kontroversial Ustadz Yahya Waloni tengah jadi sorotan publik. Pasalnya, ia diduga melakukan penghinaan sejumlah tokoh negeri ini termasuk para ulama seperti KH Ma’ruf Amin dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.

Tak terima dengan ceramah kontroversial itu, Aliansi Pemuda NTB dan LBH Nusantara menyampaikan somasi kepada Yahya Waloni untuk mengklarifikasi sekaligus menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

Yahya Waloni diduga melakukan penghinaan terhadap Prof. Dr. H. Maaruf Amin, Tuan Guru Bajang, Megawati dan umat Kristiani. pidato/ceramah yang bisa memecah belah ummat islam dan mengganggu kerukunan antar ummat beragama tersebut bersumber dari kanal youtube Cahaya Tauhid tanggal 11 september 2018.

Bahwa kami dari LBH Cahaya Nusantara dan Aliansi Pemuda NTB mensomasi Yahya Maloni untuk meminta maaf kepada pihak-pihak terkait yang disebutkan di atas khususnya kepada seluruh tuan guru yang ada di Lombok-NTB yang disebutkan tuan guru bajingan,” ujar Khaerudin dsaat penyataan persnya di Hotel Ibis Cikini, Selasa (18/9/2018).

- Advertisement -

Khaerudin menambahkan, dalam waktu 2×24 jam terhitung dari somasi terbuka ini dilayangkan tidak ada permintaan maaf dari ustad Yahya Waloni maka pihaknya akan melaporkan/membawa kasus ini ke ranah hukum.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER