Sabtu, 24 Juli, 2021

Jokowi Terharu dengan Perjuangan Anthony Ginting

MONITOR, Jakarta – Tim Bulutangkis Putra Indonesia harus mengakui keunggulan China pada final badminton beregu putra asian games 2018 dengan skor 1-3 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Salah satu pertandingan babak final yang banyak menjadi sorotan adalah saat tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melawan tunggal putra china Shi Yuqi di set ketiga.

Saat kedudukan 20-21 di set ketiga, cedera kaki yang dialaminya memaksa Anthony menghentikan pertandingan. Set pertama dimenangkan Anthony dengan skor 21-14 dan set kedua dimenangkan Shi Yuqi 21-23.

Anthony sempat berusaha sekuat tenaga menahan sakit untuk terus bermain dan mencoba mengalahkan Shi Yuqi, namun cedera pada otot kakinya membuatnya tak berdaya hingga harus menyudahi pertandingan.

- Advertisement -

Kegigihan dan kerja keras Anthony Ginting membuat banyak pihak memberikan apresiasi dan rasa hormat tidak terkecuali presiden Joko Widodo (Jokowi).

Melalui akun twitter pribadinya @jokowi, orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan apresiasi diruang medis tempat Anthony mendapatkan perawatan.

“Anthony telah memberi yang terbaik untuk Indonesia,” tulisnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER