Kamis, 28 Maret, 2024

Jelang Tes Kesehatan, Sandi Lari 5 KM di Acara Ancol Aquathlon

MONITOR, Jakarta – Bakal Calon Wakil Presiden RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti lari di Aquathlon, Ancol, Jakarta Utara. Ia mengikuti acara ini sebagai persiapan tes kesehatan sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

Sandiaga menggunakan nomor peserta 001 dan ditandai ditangan kanannya. Saat masuk finish mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta bersamaan dengan mantan perenang nasional Richard Sambera.

“Saya tadinya mau ikut lomba, tapi karena anjuran dokter disarankan nggak ikut karena saya kurang tidur. Saya cuma ikut larinya aja, jadi enggak berhak buat dapat medalinya, medalinya bagus ini dari Ancol,” kata Sandiaga sambil memegang medali yang dipakai Richard, Minggu (12/8).

Sandiaga juga mengatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan untuk tes kesehatan, besok.

- Advertisement -

“Sangat dipersiapkan, tidur yang cukup, minum air putih,” ungkap Sandi.

Ancol Aquathlon ini diikuti 422 atlet, termasuk salah satunya adalah Richard peraih medali emas terakhir di Asian Games 28 tahun lalu. Dia mengharapkan kontingen Indonesia nanti bisa memecahkan sejarah tersebut.

“Sport tourism ini bagus, gabungan olahraga dan pariwisata, bisa membuka lapangan kerja seluas luasnya di Indonesia dan ini bisa direplikasi di seluruh Indonesia,” kata Sandiaga.

Suasana meriah sangat, saat pasangan Prabowo ini menuju garis finish, di mana warga yang menonton memberikan tepuk tangan semangat.

Mereka pun berebutan untuk melakukan swafoto termasuk ibu-ibu yang mengatasnamakan partai emak-emak.

Ancol Aquathlon digelar ini  bagian dari menyambut asian Games 2018.

Lomba renang jadi kegiatan pertama yang dilakukan di Pantai Lagoon dengan jarak tempuh capai 750 meter, memutari perairan, lalu kembali lagi ke Pantai Lagoon. Kompetisi juga kemudian dilanjutkan dengan lomba lari sepanjang lima kilometer.

Jalur lari pun dimulai di Pantai Lagoon-Danau Ancol-Atlantis Water Adventure-Putri Duyung- Pantai Indah-Venue Jetski Asian Games. Lalu ratusan peserta menyusuri sepanjang pinggiran Pantai Ancol hingga finish di Beach

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER