Kamis, 28 Maret, 2024

Tinggalkan Demokrat dan Dukung Jokowi, TGB Minta Dihargai

MONITOR, Jakarta – Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) nampaknya serius. Itu dibuktikan dengan pengunduran dirinya sebagai kader Partai Demokrat.

Memang, langkah TBG Majdi akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 menimbulkan reaksi sejumlah pihak. Padahal TGB masih tercatat sebagai kader Partai Demokrat, yang sejauh ini belum belum memutuskan mendukung Jokowi.

TGB mengungkapkan, pengunduran dirinya telah disampaikan langsung melalui surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Saya sudah mundur, sudah beberapa hari lalu (mundur dari Demokrat),” kata TGB dalam siaran pers, Senin (23/7/2018).

“Beberapa hari yang lalu surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Pak Amir Syamsudin. (Keputusan) ini tentu satu hak politik saya. Saya berharap semua pihak bisa menghargai itu sebagaimana menghargai pilihan apapun,” sambung TGB.

- Advertisement -

Kabar TGB mundur dari Demokrat ini dibenarkan Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Demokrat, Komunikator Politik Demokrat, Ferdinand Hutahaen, di akun Twitternya.
“Terkait pemberitaan bahwa TGB mundur dari @PDemokrat, baru saja dapat konfirmasi bahwa ternyata surat pengunduran diserahkan ke Pak Amir Syamsudin Ketua Dewan Kehormatan dan bukan ke ketua BPOKK Bapak Jend TNI Purn Pramono Edie. Terima kasih Pak TGB atas pengabdiannya selama ini,” ungkap Ferdinand.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER