Sabtu, 20 April, 2024

Survei Pilgub Sulsel JSI, Nurdin Abdullah : Biar Publik yang Menilai

Lembaga Jaringan Survei Indonesia (JSI) mengunggulkan pasangan Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar (IYL - Cakka) dan menempatkan Prof Andalan di posisi kedua.

MONITOR, Makassar – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menanggapi hasil Lembaga Jaringan Survei Indonesia (JSI) yang mengunggulkan pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka) dan menempatkan Prof Andalan di posisi kedua.

Meski menjadi satu-satunya lembaga survei yang mengeluarkan hasil berbeda, Prof Nurdin Abdullah tetap menilai positif hasil survei JSI tersebut.

“Ough,, baguslah, biar publik yang menilai, kita tidak boleh juga membantah, karena kita juga punya survei internal,” ungkap Prof Nurdin Abdullah di Makassar, Selasa (29/5/2018).

Meski sebagian besar lembaga Survei Capable mengunggulkan dirinya dan selalu dicemooh hasil surveinya, Bupati peraih Bung Hatta Anti Corruption Award ini malah menghimbau kepada semua peserta Pilgub Sulsel untuk meyakini hasil surveinya masing – masing.

- Advertisement -

“Tarolah, kita menghargai hasil survei sebuah lembaga, ” tutur Prof Nurdin Abdullah.

Diketahui, JSI merupakan satu -satunya lembaga survei dari puluhan institusi riset yang melakukan survei di Sulawesi Selatan dan memenangkan IYL – Cakka di Pilgub Sulsel dengan perolehan sampai pada 29,8 persen, padahal di lembaga lain, IYL Cakka hanya berada di kisaran 19 hingga 20 persen, serta menempati posisi ke 3.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER